Bergabunglah Segera di " Weekend I Ching Acupuncture Clinic ". Observe and Experience .

Saya Mengundang teman2 yang ingin melihat langsung dan mengalami bagaimana style akupunktur " I Ching - Ba Gua ", untuk bergabung dalam klinik baksos yg saya buka sebulan sekali di hari minggu. Ini adalah kesempatan untuk mengenal dan mempelajari lebih jauh tentang Acupunture Meridian Therapy . Peserta dibatasi hanya Lima orang dalam tiap event. Untuk Lengkap nya silahkan simak pengumuman dan acara -event di group Facebook " Akupunktur Riset dan Study Group- Indonesia "

Saturday, September 28, 2013

Solo yang bikin kangen



Dear Friend, salam sehat dan salam sejahtera untuk teman2 semua.

Rasanya sdh lama sekali sejak saya terakhir kali menulis artikel di blog ini, dan sudah banyak sekali  email dan inbox yg saya terima dari teman2 semua menanyakan tentang tulisan saya yg selanjut nya. Saya hanya bisa katakan Maaf yg sebesar nya krn saya blm mendapatkan inspirasi utk membagikan suatu thema tulisan yg menarik untuk menambah  pemahaman teman2 dalam akupunktur Meridian Therapy.

Dalam tulisan kali ini saya mau membagikan sedikit kejadian saat kunjungan saya terakhir dalam Training Meridian Therapy yg saya bagikan di  RSU Ja’Far  Medika- Karang Anyar ,Solo pd minggu lalu 22 sept. Mungkin karena sempat terisi nasi liwet , sosis dan susu Jahe hangat di solo, maka saya jadi terinspirasi untuk menuliskan sesuatu … hehehee…. ( sambil colek Mas Rinto dan Pak Ibnu Ja’far ).
Ada dua hal yg mau saya share berkenaan dgn kunjungan saya ke solo, khusus nya adalah kasus yg kita jumpai saat sessi demo aplikasi Meridian Therapy pada pasien di klinik
1)    Seorang ibu yg datang dgn keluhan pencernaan dan tubuh yg lemah. Dan dari pemeriksaan nadi nya kita dapatkan bhw semua nadi nya rata2 lemah , terutama pada 3 posisi yaitu Lu, Kid, dan Liv. Setelah  kami mengkonfirmasi beberapa hal dlm diagnose, akhir nya kita lakukan penusukan pada 3 titik dgn cara penusukan bilateral. Dan sama2 semua peserta  saya mendapatkan response positif dari penusukan ke 3 titik itu dalam hitungan detik semua nadi berubah…. Dan yg terutama pasien bias merasakan perubahan energy pd tubuh nya dan merasa lebih nyaman. Ke 3 titik yg kami gunakan saat itu adlh Kid 10, Kid 1 dan Liv8 .

2)    Pasien ke 2 yg juga menarik untuk saya share adalah  seorang ibu 47thn, kondisi DM yg kronis, dank ke 2 mata tdk bisa melihat. Keluhan Pusing dan kepala sangat berat serta insomnia, mual dan nyeri di perut.  pasien sdh keluar masuk RS di mana-mana sebanyak 30x dlm rentang waktu 6 bln, keuangan sdh habis, dan saat ini atas Ijin Tuhan di berikan perawatan gratis di RSU Ja’Far Medika. Saya bersyukur bisa berjumpa dgn ibu ini, sehingga semua peserta workshop bias melihat langsung  efek therapy yg di berikan dan bisa memahami konsep sirkulasi qi dalam meridian therapy. Therapy di berikan pd hari sabtu siang dan minggu siang. Hal menarik yg mau saya share adalah bahwa ssdh therapy yg pertama , maka si Ibu bisa tidur dgn nyenyak pertama kali setelah sekian lama dia tidak tidur. Pada Minggu siang saat saya Jumpa lagi dgn Pasien, beliau katakan bhw nyeri kepala berkurang dan pencernaan juga tdk nyeri, namun belum bisa makan banyak dan selera makan juga blm ada. Therapy ke 2 saat Minggu siang tetap menggunakan titik yg sama dan pada saat di therapy pasien langsung tidur di meja therapy, berbeda dgn saat pertama kali di tusuk dia tdk tidur, namun kali ini tubuh nya sdh lebih rilex dan langsung me-response therapy dgn baik . Diagnosa yg kami berikan pd pasien ini adalah contra flow of Yin-Yang qi. Dan strategy therapy nya adalah membawa Yang qi Turun dan mengirim Yin Qi ke atas. Therapy selanjut nya di berikan oleh Pak Ja’far dan saya berharap pasien bias lebih kuat dan pulih stamina nya.

Masih ada lagi kasus2 menarik yang kami jumpai disana, al seorang bapak yg sesak napas dan menggunakan tabung O2 utk bantuan napas nya, saat di therapy langsung response dan tidak perlu lagi tabung O2 nya , beliau bernapas dgn lega.

Pesan yg mau saya sampaikan kepd teman2 semua adalah, bhw kesederhanaan dlm diagnose  Meridian Therapy bisa memberikan miracle dlm proses kesembuhan Pasien.  Sering kali kita terbuai dgn complexitas dan tersesat dlm belantara TCM yg sangat rumit  sehingga melupakan hal – hal yg sederhana dalam Taoist Science .  Sekali lagi saya tegaskan kpd para rekan2 praktisi akupunktur bhw  Akupunktur adalah Ancient Taoist Science dgn berakar pd pemahaman Meridian……
Demikian tulisan kali ini saya sampaikan  sambil diiringi musik Keroncong dan alunan suara merdu Safitri…. GBU all

0 comments: