Bergabunglah Segera di " Weekend I Ching Acupuncture Clinic ". Observe and Experience .

Saya Mengundang teman2 yang ingin melihat langsung dan mengalami bagaimana style akupunktur " I Ching - Ba Gua ", untuk bergabung dalam klinik baksos yg saya buka sebulan sekali di hari minggu. Ini adalah kesempatan untuk mengenal dan mempelajari lebih jauh tentang Acupunture Meridian Therapy . Peserta dibatasi hanya Lima orang dalam tiap event. Untuk Lengkap nya silahkan simak pengumuman dan acara -event di group Facebook " Akupunktur Riset dan Study Group- Indonesia "

Tuesday, January 22, 2013

Sharing Kasus 1



Salam Sehat ,
Teman-teman yg terkasih dan para pengungjung blog saya yg budiman , ada kasus di klinik saya yang cukup menarik untuk saya share disini. Terkadang memang agak bingung juga untuk memilih bahan yg enak untuk di share ( dalam arti kata – tidak terlalu sulit untuk di pahami, namun ada nilai tambah yg didapat setelah membaca artikel ini ). Ada kalanya bisa juga terpancing dengan tulisan2 yg Heavy Duty , shg pembaca menjadi males untuk melanjutkan membaca nya.

Dalam share kali ini , saya mau membagikan kasus di klinik saya , yg kelihatan nya agak unik. Pasien Pria 93thn, kondisi sangat prima, berjalan juga masih tegap- tanpa tongkat. BB 60kg , tinggi 170. Memang agak kurus , namun sangat sehat dan kondisi nya prima. Test darah dan medical history nya tidak ada yg terlalu signifikan.

Pasien datang ke klinik dgn keluhan bahwa tiap kali beliau makan, maka ada Ingus yg keluar dan mata berair. Jika tidak makan semua nya normal. Hal ini terjadi sdh 6bln terakhir.  Test dan semua pemeriksaan ke Internist dan ahli THT  tidak menunjukkan apapun yg membahayakan. Sehingga pada satu titik beliau mengatakan pd anak2 nya bahwa dia sdh tidak mau lagi di test apapun dan hanya mau di Akupunktur.
Kebetulan bahwa salah seorang dari tetangga nya adalah pasien regular saya, dan beliau di rekomendasikan untuk di akupunktur ke klinik saya.

Pada saat kunjungan pertama nya di klinik saya, saya sangat terkesan dgn kondisi prima kakek ini. Dari hasil pemeriksaan baik secara Nadi, Lidah dan Palpasi abdominal dan meridian nya, saya tidak menemukan apapun yg cukup signifikan.

Setelah beberapa saat saya berpikir lebih serius dan sampailah pada format “Fungsi dan Karakter “ meridian ( materi yg sy share di WS3) maka  tibalah saya pada meridian Tai Yin. Namun untuk membangun sirkuit nya saya blm bisa memutuskan meridian YANG nya . hal ini membuat saya kembali melakukan cek ulang untuk semua meridian YANG nya, dan sesungguh nya tdk ada satu pun yg terlalu signifikan. 

 Namun ada satu hal yg membaut saya sangat confirm adalah ketika si kakek berjalan, saya melihat ada sedikit gerakan nya yg tidak terlalu stabil dalam hal ketika maju berjalan. Dari sanalah maka saya membangun strategy therapy dengan melibatkan sirkuit Tai Yin- Yang Ming. ( Maaf teman-teman, titik yg di pakai memang tidak saya share, krn saya ingin kita semua untuk belajar dan bergaul akrab dgn titik- sy tdk mau sharing yg sy berikan spt buku resep masakan, krn memahami konsep dan mind set nya adalah jauh lebih penting. .. ada sepotong kata bijak di akhir tulisan ini utk bahan perenungan kita semua )

Therapy di lakukan dgn 1x/ minggu . Pada kunjungan ke 3 pasien berkata bahwa Ingus nya sdh 50 % berkurang. Dan pada kunjungan ke 6  semua keluhan sdh tidak muncul lagi. 

Saat ini pasien datang ke klinik setiap 2 minggu untuk menjaga stamina nya. Dan yg cukup menggembirakan saya adalah bahwa sekarang beliau juga membawa anak dan cucu nya untuk rajin di Akupunktur.

Point yg penting dalam share kali ini yg mau saya tunjukkan pd teman – teman adalah ; bahwa adakalanya pemeriksaan nadi, palpasi meridian dan abdomen, serta penampakkan Lidah tidak memberikan kita cukup informasi untuk menetapkan strategy therapy. Hanya dengan pemahaman “Fungsi dan Karakter “  Meridianlah, maka  strategy therapy menjadi lebih mudah dan ringkas.

Untuk teman2 yang mau tau lebih Jauh tentang “FUNGSI dan KARAKTER Meridian”, bisa segera bergabung dalam WS3 yang dalam waktu dekat ini akan di adakan di Mojokerto- Surabaya. Silahkan segera daftar , krn disaat- saat mendatang kita akan bergerak Maju dgn materi-materi Workshop yg lebih heboh lagi…..




“ Those who knows HOW,.. will always get the Job. Those who knows WHY ,.. will always be The Boss…”

0 comments: