Bergabunglah Segera di " Weekend I Ching Acupuncture Clinic ". Observe and Experience .

Saya Mengundang teman2 yang ingin melihat langsung dan mengalami bagaimana style akupunktur " I Ching - Ba Gua ", untuk bergabung dalam klinik baksos yg saya buka sebulan sekali di hari minggu. Ini adalah kesempatan untuk mengenal dan mempelajari lebih jauh tentang Acupunture Meridian Therapy . Peserta dibatasi hanya Lima orang dalam tiap event. Untuk Lengkap nya silahkan simak pengumuman dan acara -event di group Facebook " Akupunktur Riset dan Study Group- Indonesia "

Monday, December 3, 2012

Oleh-Oleh dari Avi Magidoff

Dear Friends,
Rasanya sdh lama sekali sy blm mengisi tulisan di Blog ini. dan memeng kalau bicara alasan pasti bisa saja saya temukan alasan untuk  bisa mendapatkan simpati teman2 semua.
Namun lepas dari semua alasan yg dibuat2, memang sebenarnya cukup sulit juga utk menemukan sebuah topik yg tidak berhubungan dengan materi Workshop (WS) yg saya berikan selama ini.Karena memang rasanya sangat tidak Fair bagi teman2 yg sdh pernah ikut WS saya jika materi itu di share dlm forum ini. Alasan lain nya adalah bahwa kesibukan dan hiruk pikuk WS yg cukup padat dlm bbrp bulan terakhir yg sangat menyita banyak waktu saya dan khusus nya adalah proses mentoring yg sedang saya jalani dlm hampir1 thn terakhir ini dgn DR Avi Magidoff yg membimbing saya utk mempelajari Kiiko Matsumoto Style.

Sudah cukup lama saya membaca dan mencoba mengaplikasikan style ini di klinik saya secara otodidak. Bahkan kalo boleh dikatakan sejak thn  92 saat saya lulus dari pendidikan di Australia. Namun secara Jujur bahwa buku yg di presentasikan Kiiko adalah sebuah buku Heavy Duty yg cukup sulit utk di tangkap secara utuh melalui proses otodidak yg saya jalani. Mungkin hal itu terjadi krn otak saya yg mualai menurun daya tangkap nya.
Dalam perjalanan nya, saya menjumpai banyak style lain yg lebih sederhana utk saya pelajari dan aplikasikan, khusus nya dari kunjungan saya terakhir ke australia thn 2003.

Pada awal thn ini, melalui teman di Australia  saya sempat di kenalkan kpd Dr Avi Magidoff  dan memulai proses mentoring saya via skype dan Email. Dari semua bahan2 yg saya terima, ada cukup banyak hal yg mencengankan saya karena apa yg saya baca di buku dan melihat tayangan DVD saat kiiko melakukan demo therapy nya , ternyata sangat berbeda jauh  dgn apa yg saya saksikan saat Avi Magidoff melakukan nya di klinik saya . Rupanya ada missing Link yg terjadi antara buku dan direct transmission.
Hal ini mengingatkan saya saat menghadiri kelas Dr Young di Shandong bbrp tahun lalu, bahwa apa yg dia tulis di buku adalah sebagian saja dari semua konsep ttg Tung's style.
Oleh karena itu saya mendorong teman2 semua jika memang tertarik utk mempelajari suatu style memang ada baiknya terlibat / hadir  dlm kelas training nya. Oleh karena itu bbrp saat kedepan saya akan menghadirkan DR Henry McCann dan DR Avi Magidoff utk  membagikan ilmu nya di Indonesia. Dan kembali saya tegaskan bhw training yg sy adakan  bentuk nya adalah klinis- aplikatif dan knowledge/skill transfer,... bukan suatu bentuk training yg hanya sifat nya  " Kasih Tau Saja". Artinya bahwa  saat anda pulang dari training, maka keesokan hari nya anda bisa mengaplikasikan nya di klinik.

Kembali kpd DR Avi Magidoff, beliau adalah orang USA pertama yg berjumpa dgn Jeffrey Yuen ( seorang Taoist Master yg cukup terkenal ) dan meminta Jeffrey Yuen utk mengajar style nya di USA.. Sebelum terlibat jauh dgn Kiiko Matsumoto, Avi sempat membantu Dr Miriam Lee di klinik nya selama bbrp tahun dan yg akan saya share pd tulisan ini adalah Keterlibatan Avi dgn Dr Yi Tian Ni di klinik nya dan dalam kelas2 CEU nya sebelum Dr Ni meninggal. Saat ini DR Avi Magidoff masih aktif terlibat dlm kelas2 Kiiko sebagai pengajar pendamping.

Dari pertemuan dgn DR Avi selama kunjungan beliau di klinik saya, Kami melakukan lebih dari 30 kasus dan pertemuan berlangsung dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam selama hampir 1 minggu dan itu benar2 suatu minggu yg cukup melelahkan.. Pertemuan pagi dimaulai dgn pemaparan teori dan pendekatan2 praktis utk kasus2 tertentu, lalu dilanjutkan dgn mentherapy pasien, dan terakhir diskusi yg berlanjut terus di meja makan. Kami membicarakan berbagai macam style yg sedang terjadi di USA dan dunia pd umum nya. dari semua pembicaraan yg sangat intense tsb, ada hal menarik ttg Gynecology yg di dapat oleh Avi dari pengalaman nya bersama dgn Dr Ni.

Dr Ni adalah seorang akupunkturist yg menurut penilaian Avi adalah seorang yg sangat handal dlm bidang gynecology. dari pengalaman Dr Ni yg lebih dari 40thn sbg praktisi, beliau memberikan tips nya kepada Avi bahwa dalam banyak kasus gynecology ,maka ada 3 titik penting yg harus di pakai yaitu  Sp6 , CV12 dan Sj4.
Cara penusukan nya adalah Sp6 ( kanan) dan Sj4 di kiri . penambahan moxa bisa dilakukan pada titik2 tsb, dan biasanya digunakan direct moxa sebanyak 7-9 pada tiap2 titik.
Ada tambahan Dari saya pribadi yg boleh juga teman2 pakai yaitu titik pada ruas tulang belakang ( meridian DU) yaitu titik dibawah L5. Titik tsb juga bisa di tusuk dan di moxa. jadi ada 4 titik yg boleh teman2 pertimbangkan utk gunakan dalam kasus2  GYN.

semoga tulisan ini bisa memberikan pencerahan utk teman2 semua...... GBU All

0 comments: