Bergabunglah Segera di " Weekend I Ching Acupuncture Clinic ". Observe and Experience .

Saya Mengundang teman2 yang ingin melihat langsung dan mengalami bagaimana style akupunktur " I Ching - Ba Gua ", untuk bergabung dalam klinik baksos yg saya buka sebulan sekali di hari minggu. Ini adalah kesempatan untuk mengenal dan mempelajari lebih jauh tentang Acupunture Meridian Therapy . Peserta dibatasi hanya Lima orang dalam tiap event. Untuk Lengkap nya silahkan simak pengumuman dan acara -event di group Facebook " Akupunktur Riset dan Study Group- Indonesia "

Monday, May 3, 2010

Sp 9 - More

Salam sehat,
Hai teman2 untuk artikel kali ini kembali saya tampilkan keunikan lainnya dari titik Sp9.
Mungkin beberapa dari teman2 menjadi betul2 berpikir bahwa saya adalah penggemar /keranjingan thd titik ini,....he...he....
Sebetulnya ini hanya melanjutkan dgn apa yg sebelumnya saya tuliskan juga . Karena memang sesungguhnya keunikan dan kedahsyatan dari titik Akupunktur Jauh dari apa yg selama ini teman2 telah pelajari dalam sistem akupunktur " Zang- Fu Style ". Pendekatan yg saya perkenalkan dalam tulisan2 saya adalah pendekatan yg berbeda, sehingga Indikasi dari titik2 akupunktur menjadi begitu luas dan bervariasi sekali

Dalam tulisan kali ini akan saya perkenalkan / gali kembali keampuhan titik Sp9, bukan berarti titik ini adalah yg paling istimewa dan luarbiasa, namun pada kenyataannya semua titik akupunktur mempunyai keistimewaan dan keampuhan yg selama ini tidak terungkap dalam akupunktur "Zang- Fu Style". Dengan komitmen untuk mendorong minat teman2 untuk terus menggali Ilmu ini secara lebih komprehensif maka saya tampilkan lagi bagaimana titik Sp9 bisa digunakan untuk indikasi yg berbeda dari apa yg selama ini teman2 dapatkan dalam pendidikan .

Kali ini Indikasi yg saya tampilkan adalah : Nyeri kepala Frontal....

Study Kasus:
Pada satu saat datang ke klinik saya seorang ibu Usia 43 tahun yg mengeluh sakit kepala bagian depan ( Dahi), dia katakan keadaan ini sudah sering dia rasakan sejak 2 thn terakhir... biasanya di lakukan therapy totok darah dan juga akupunktur, namun dia katakan hal itu hanya bertahan 1-2 hari saja kemudian akan datang lagi sakit kepala nya....
Dari pemeriksaan nadi dan Hara diagnosa, maka saya putuskan titik utama untuk therapy ibu ini adalah Sp9, saya lakukan bilateral dgn jarum 1,5 cun... dan untuk menselaraskan aliran Qi nya maka saya tusuk juga titik Cv12 dgn jrum 1 cun ( teknik tonifikasi)...., setelah beberapa menit saya tanyakan bagaimana rasa sakit kepala nya... dan si Ibu berkata bahwa kepalanya terasa sangat ringan seperti ada suatu beban yg terangkat dari dahi nya.....
kemudian saya katakan kpd si ibu untuk lakukan 6x visit untuk menstabilkan hasil therapy ini. Dan Hal yg paling penting dalah ibu ini sudah menjadi klien fanatik saya selama hampir 15 thn dan bisa dikatakn ada lebih kurang 5 keluarga besar yg telah dia referensikan untuk mendapatkan therapy akupunktur dari saya untuk berbagai macam kondisi kesehatan mereka ( yg saya maksudkan Kelurga basar adalah Suami, Istri, Anak , Mantu ,Keponakan ).
Dalam hal ini slogan saya jadi agak di adjust " Sekali Jarum di tancapkan , langsung dapat klien sekampung "
Demikian sharing saya untuk kali ini mudah2 bermanfaat untuk teman2 semua...., selamat mencoba.... GBU

0 comments: