Bergabunglah Segera di " Weekend I Ching Acupuncture Clinic ". Observe and Experience .

Saya Mengundang teman2 yang ingin melihat langsung dan mengalami bagaimana style akupunktur " I Ching - Ba Gua ", untuk bergabung dalam klinik baksos yg saya buka sebulan sekali di hari minggu. Ini adalah kesempatan untuk mengenal dan mempelajari lebih jauh tentang Acupunture Meridian Therapy . Peserta dibatasi hanya Lima orang dalam tiap event. Untuk Lengkap nya silahkan simak pengumuman dan acara -event di group Facebook " Akupunktur Riset dan Study Group- Indonesia "

Thursday, May 27, 2010

Oh...,Sp9 - More and More......

Hai teman2, salam sehat selalu.
Berikut ini kembali saya posting keampuhan titik Yin Ling Quan (Sp9) ini dlm menangani kasus yg cukup unik. Ada dua kejadian yg akan sy share untuk teman2 tentang indikasi titik ini yg tidak di jelaskan dlm kebanyakan literatur.

Indikasi : Keringat yg tidak terkontrol, keringat berlebihan.

Untuk teman2 yg pernah ikut workshop saya tentu masih ingat bagaimana menemukan lokasi titik penguat Sp9 yg letaknya 1,5 cun distal dr Sp9... bisa juga titik ini disebut titik Sp9,5... ( he...he... ada tambahan setengah nya..)Titik ini bisa dipakai bersamaan dgn titik Sp9 untuk memberikan efek penguatan ( tambahan daya dorong )thp Sp9.

Berikut ini adalah Kasus yg sy jumpai di Klinik saya.

Kasus 1 :
Ada seorang pasien saya yg baru saja mengalami stroke krn penyumbatan pembuluh darah nya di otak, setelah seminggu di rawat di RS, kondisi nya sdh jauh membaik. namun ada satu hal yg mengganggu dia yaitu tubuhnya mengalami keluar keringat pada sebelah bagian saja, bisa dikatakan mulai dari kepala , sampai Kaki sebelah kanan keluar keringat, dan yg sebelah kiri tubuhnya kering...., Kondisi ini sangat jelas sekali terlihat. Dalam pengamatan saya baju si pasien sebelah kering dan sebelah basah, juga dahi nya bisa dilihat demikian, sampai tangan dan celana nya juga bisa terlihat.
Kejadian keluarnya keringat juga sangat tidak wajar, artinya tanpa banyak melakukan aktivitas, secara berlebihan keringat nya langsung keluar.....,
Dalam kondisi spt ini, Saya memberikan therapy akupunktur dgn menggunakan titik Sp9 ( Bilateral)dan untuk mensupport effek therapy ini saya tambahkan Lu5 dan Cv6... total therapy yg sy berikan adalah 10 sesi dgn frekwensi 2x/mg.... Pada kunjungan ke 4, si pasien sudah tidak mngalami kondisi spt ini lagi,.. tapi saya menganjurkan dia untuk tetap melakukan nya sampai 10 sesi untuk memperkuat dan menstabilkan efek therapy ini....

Kasus 2 :
Ada seorang pasien gagal ginjal yg kondisinya telah sangat advance, dimana dia mengalami pembengkakan jantung ( krn ada terisi air ) dan paru2 nya juga terisi air. Pasien tersebut baru keluar dr RS karena cairan di Paru-paru dan Jantungnya baru saja di keluarkan.
Keluarga Pasien datang kepada saya dgn mengatakan bahwa setelah keluar dr RS selama seminggu terakhir ini Pasien (31thn-Pria) mengalami keluar keringat yg sangat tidak wajar sekali... bergerak sedikit saja seluruh badanya keringataan dan keringat nya sebesar biji Jagung... saya pikir info yg diberikan agak berlebihan, dan saya ingin melihat nya secara langsung. Ketika sehari kemudian saya berjumpa, memang benar bhw hanya berjalan dari tempat parkir mobil dan masuk ke klinik sy, pasien sudah bercucuran keringat yg sangat banyak sekali, napas tersengal dan terlihat kepayahan...Dari observasi saya dan pemeriksaan nadi dan meredian saya menyimpulkan kondisi nya sdh sangat parah sekali, saya katakan kita akan lakukan ini setiap hari selama 1 mg, Jika setiap kali therapy merasakan ada perbaikan , kita akan lekukan ini untuk 20 kali visit, dgn kondisi pada minggu ke 2 kita lakukan 3x/mg, dan terus menurun menjadi 2x/mg ketika memasuki mg ke 3...., namun jika pada kunjungan pertama tidak merasakan apa pun juga, saya katakan gak usah diteruskan... kerena tubuhnya sdh sangat lemah dan tdk bisa merespon thd akupunktur. Pada Kunjungan yg pertama Langsung saya berikan titik Sp9dan Sp9,5 dan Sj2 ( kiri ) , untuk menselaraskan aliran Qi nya pada bagian tangan saya tusuk Pc6 dan Pc4.....Jarum saya tinggalkan selama 45 mnt. Ketika saya cabut jarumnya si Pasien mengatakan ada suatu dorongan power yg dia rasakan di Jantung nya dan detakannya menjadi lebih tenang... dan yg terpanting keringat nya langsung berhenti... kata si pasien. pada kunjungan ke 2 dan ketiga... kerinagt si pasien sdh total berhenti dan dia meresakan ada kekuatan fisik yg lebih baik .
Ketika akan melakukan kunjungan ke empat ( Hari ke empat ) kebetulan hari hujan lebat dan tidak ada orang yg mangantar dia untuk therapy, krn sdh meresakan lebih baik , dia menelpon saya bahwa akan datang besok saja...
Malam herinya ada suatu hal yg terjadi , karena merasa lebih baik si pasien mau minum es lemon teh ,... dia minum kira2 1/2 gelas......, dan setelah minum kira2 5 menit , tubuhnya mulai keluar keringat lagi spt wkt itu..., napas nya mulai tersengal dan dia katakan ada hawa dingin membeku di mulai dari perut nya...., malam itu... setelah minumes lemon teh... berselang kira2 2 jam si pasien meninggal dunia..., keluarga melaporkan kpd sy, bahwa hawa dingin itu dikatakan oleh si pasien menjalar mulai dari perut nya sampai ke punggung, ke tangan dan akhirnya membuat dia lemas dan meninggal......So dari kejadian ini ada hikmat yg bisa kita pelajari bersama..

Demikian share saya ttg titik Sp9 ini yg sangat unik dan dahsyat.... , Mungkin dalam posting selanjutnya akan saya share titik-titik yg lain spy teman2 gak bosan.....


Rise and Rise again, until Lambs become Lions......

0 comments: