Bergabunglah Segera di " Weekend I Ching Acupuncture Clinic ". Observe and Experience .

Saya Mengundang teman2 yang ingin melihat langsung dan mengalami bagaimana style akupunktur " I Ching - Ba Gua ", untuk bergabung dalam klinik baksos yg saya buka sebulan sekali di hari minggu. Ini adalah kesempatan untuk mengenal dan mempelajari lebih jauh tentang Acupunture Meridian Therapy . Peserta dibatasi hanya Lima orang dalam tiap event. Untuk Lengkap nya silahkan simak pengumuman dan acara -event di group Facebook " Akupunktur Riset dan Study Group- Indonesia "

Wednesday, July 15, 2009

Therapy Akupunktur untuk Nyeri Leher

Salam Sehat,

Kalau bisa dikatakan hampir 80% dari populasi yg ada di jakarta mengalami keluhan nyeri di leher. saya tidak begitu yakin dgn data statistik nya, namun pada kenyataan yg saya jumpai di klinik hal ini sangat mencolok sekali jumlahnya.

Terinspirasi oleh keadaan ini maka tulisan sy yg pertama di blog sy ini akan membahas tentang Therapy Akupunktur untuk nyeri leher. Karena blog ini berhubungan dgn TCM, maka pembahasan nya akan dilakukan dari sudut pandang dan istilah2 TCM.Para pembaca yg tidak paham dgn penjelasannya bisa hubungi saya via email.

Nyeri leher yg akan saya bahas adalah yg melibatkan rasa nyeri di area occipital, menjalar sampai ke area C7. karena nyeri leher bisa melibatkan bermacam area dan tentu saja penanganannya pun berbeda.

Dalam hal ini kalau kita lihat dari bagian leher yg nyeri, maka area itu melibatkan 4 meredian yaitu : Tai Yang kaki, Tai Yang tangan, Shao Yang kaki dan DU Mai.

Untuk singkatnya saya sarankan ada 3 titik yg sangat powerfull yg bisa digunakan. yaitu: Si 3, dan satu titik Extra yg terletak diantara jari tengah dan jari manis - sejajar dg Si 3, dan satu lagi juga titik extra yg terletak antara jari telunjuk n jari tengah- sejajar dgn Si3.

Cara penusukan: gunakan jarum 0,5 cun, pada tangan yg berlawanan dr bagian leher yg nyeri. jadi kalau nyeri di kanan, tusuk yg sebelah kiri dan demikian juga sebaliknya. dan ditusuk selama 30-45 mnt. Pada saat jarum tertancap, minta penderita untuk menggerak2an leher yg nyeri setiap 10 menit

Ulasan : kedua titik ini sangat powerfull, saya bisa katakan bahwa dalam 1 menit pertama maka penderita akan langsung merasakan leher yg nyeri menjadi ringan, dan setelah 30-45 mnt , umumnya sudah akan sembuh. Titik ini sudah saya test sepanjang karir saya dan khasiatnya sangat luar biasa.

Sesuai dgn pepatah Cina " LI Gan Jian Ying " = Ketika Tongkat di tancapkan , maka saat itu juga bayangannya akan terlihat. Prinsip inilah yg saya gunakan dlm metode therapy saya. Ketika Jarum ditusukan, maka Khasiatnya harus langsung dapat dirasakan. Kalau hal ini tidak terjadi, maka diagnosanya salah atau bisa juga sang praktisi belum menguasai ilmu aliran energy ( Qi) dalam therapy akupunktur.

Saya mempersilahkan teman2 untuk mencoba nya dan tolong berikan respon di bagian komentar kalau sudah mencobanya.... atau email: teddy_kusnadi2001@yahoo.com

Kalau ada usulan atau permintaan pembahasan silahkan masukan di kolon komentar, harap maklum, saya masih baru belajar ngeblog dan masih bingung mau nulis apa.


Takut akan Tuhan adalah permulaan hikmat....... GBU, jabat erat Teddy- JKT

0 comments: